Sembilan Regional Berkompetisi di One Day Turnamen FCBI Sulselbar 2017

FCBI, PINRANG — One Day Turnamen adalah turnamen futsal tahunan yang diikuti oleh seluruh regional
resmi Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) khususnya di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).  Pelaksanaan One Day Turnamen 2017, dilaksanakan di bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Regional peserta untuk tahun ini, mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan sebelumnya.

Pasalnya, pelaksanaan One Day Turnamen 2016 di bumi Lamadukkeleng, Kabupaten Wajo hanya diikuti 8 regional sedangkan tahun ini menjadi 9 regional. Regional FCBI yang berkompetisi di One Day Tornamen 2017 diantaranya, Pinrang sebagai tuan rumah, FCBI Makassar, FCBI Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), FCBI Soppeng, FCBI Wajo, FCBI Polewali Mandar (Polman), FCBI Mamuju, FCBI Mamuju Utara dan FCBI Majene.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Dewan Penasehat FCBI Regional Pinrang, H Aswadi Haruna MM

Ketua Panitia One Day Turnamen 2017 se-Sulselbar, Aan Suwandhy menuturkan, tujuan kegiatan untuk menjalin hubungan persahabatan antar regional FCBI se-Sulselbar, menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat, kreativitas, dan potensi dalam bidang olahraga futsal yang dimilki oleh member FCBI ditiap regional khususnya di Pinrang. Meraih prestise untuk pribadi dan FCBI regional Pinrang dalam olahraga futsal. Dan menjadikan salah satu wadah bagi para komunitas futsal untuk menyalurkan bakat olahraga futsal.

Nama dan bentuk kegiatan, ‘One Day Turnamen’ FCBI se-Sulselbar ke-V Tahun 2017, dilaksanakan hanya satu hari , yaitu pada hari Sabtu 06 Mei 2017 di Lapangan Futsal Fathir, Kelurahan Corawali , Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Turnamen ini dilaksanakan setengah kompetisi dan dibagi  dua grup. Kegiatan tersebut, resmi dibuka Bupati Pinrang yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Dewan Penasehat FCBI Regional Pinrang, H Aswadi Haruna MM.

FCBI Regional Pinrang vs FCBI Regional Makassar di final One Day Turnamen

Hasilnya, kata Aan, turnamen yang dirangkaikan ‘Anniversary FCBI Pinrang ke IV dimenangkan oleh FCBI Regional Makassar setelah mengalahkan FCBI Regional Pinrang di partai puncak dengan skor akhir 2-1, melalui babak extra time. Sedangkan untuk juara tiga dan empat diraih FCBI Regional Polman serta FCBI Regional Wajo. ‘The Best Player’ dalam turnamen itu adalah Syahrul dari FCBI Regional Pinrang, sedangkan untuk top scorer diraih Arif dari FCBI Regional Polman.

Selain itu, panitia juga memberikan Tropy The Best Supporter untuk FCBI Regional Wajo. Semua pemenang berhak mendapatkan Tropy dan uang pembinaan dari panitia. Dalam pelaksanaan Anniversary ke IV FCBI Regional Pinrang yang dilaksanakan di pelataran Hotel M, Kota Pinrang, juga dirangkaikan pemilihan Koordinator Daerah (Korda) Sulawesi. Dua kandidat yang menyatakan kesiapan, yakni Agung dari FCBI Mamuju dan Fahrul dari FCBI Regional Makassar.

Kumpul bersama regional di acara Anniversary FCBI Pinrang ke IV

Pemilihan yang berlangsung terbuka, hasilnya dari delapan regional resmi yang memilih, diperoleh hasil 3 regional memilih Agung dari FCBI Regional Mamuju dan 5 regional memilih Fahrul dari FCBI Regional Makassar. Selain 9 regional peserta yang hadir pada kegiatan One Day Turnamen dan Anniverasy FCBI Pinrang, turut hadir pula beberapa regional persiapan diantaranya, FCBI Regional Sidenreng Rappang (Sidrap), FCBI Regional Mamuju Tengah (Mateng), FCBI Regional Tanah Toraja (Tator) dan FCBI Regional Sinjai. (*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *