Juventus Target Rafinha di Bursa Transfer

FCBI– Musim 2016/2017 sepertinya belum menjadi musim yang baik bagi salah satu pemain Barcelona, Rafinha Alcantara. Ia tak menjadi pilihan utama Luis Enrique dan kerap memulai laga dari bangku cadangan. Sebagai tambahan informasi, hingga pekan ke-37 La Liga, dirinya baru bermain di 14 pertandingan, dengan catatan empat kali bermain sebagai pemain pengganti. Hal ini kemudian membuat Rafinha dikabarkan akan segera meninggalkan Camp Nou. Kini, menurut laporan ​Marca, Juventus siap menjadikannya sebagai target utama. Bahkan pihak klub juga siap mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro.

Keinginan La Vecchia Signora untuk segera memboyong Rafinha sepertinya akan mudah untuk dilakukan, selain tak menjadi pilihan utama Luis Enrique, pemain asal Brasil ini juga dikabarkan sudah lelah karena kalah bersaing dengan rekan setim lainnya seperti Andres Iniesta atau Ivan Rakitic. Tak hanya itu, pemain yang berusia 24 tahun itu pun memang tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona dan mencari peluang sukses bersama klub lain, seperti saudara kandungnya, Thiago Alcantara yang sukses bersama Bayern Munchen.

Rafinha Alcantara memulai karer sepak bolanya bersama skuat junior Barcelona di tahun 2006 hingga 2011. Performa gemilangnya kemudian membuat dia ditarik ke Barcelona B di tahun 2011. Dua musim bersama Barca B, Rafinha sukses bermain di 84 pertandingan dan mencetak 20 gol. Melihat performa menjanjikan yang ditampilkan Rafinha, ia pun kemudian sukses masuk ke skuat senior Barcelona. Namun sulitnya untuk mendapatkan satu tempat di tim utama membuat pemain yang sempat memperkuat tim nasional Spanyol ini kemudian menjalani masa peminjaman bersama Celta Vigo. Kini bersama Barcelona di musim 2016/17, meski dirinya kerap memulai laga dari bangku cadangan, Rafinha sudah berhasil mencetak tujuh gol dan menorehkan dua assist.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *