Banyuwangi Juara ‘One Day Turnamen FCBI Jatim 2017’ di Gresik

Laporan: Regional FCBI Gresik

FCBI– Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) Jatim Cup menggelar kegiatan bertajuk ‘One Day Futsal Turnamen FCBI 2017’ yang diikuti 9 regional di Provinsi Jawa Timur. Tuan rumah pelaksanaan Jatim Cup ke-IV, dilaksanakan di FCBI Regional Gresik. Kegiatan yang mengambil tema dari bahasa khas gresik yaitu “Eson Siro Dulur Sak Lawase” yang berarti “Saya Anda Saudara Selamanya”. Tema ini diusung guna lebih mengedepankan solidaritas persaudaraan antar regional yang berada dibawah naungan paguyuban Jatim Mbois atau FCBI se-Jawa Timur.

Dengan adanya paguyuban Jatim Mbois, FCBI se-Jawa Timur merasa lebih mudah membentuk komunikasi dan koordinasi antar regional yang efektif sehingga tali silaturrahmi menjadi lebih erat. Terbukti dengan jumlah peserta FCBI Jatim Cup IV ini diikuti oleh 9 tim yang sebelum-sebelumnya maksimal hanya 6 tim.

Dinihari sebelum turnamen digelar, seluruh tamu bahkan peserta FCBI Jatim Cup IV turut meramaikan acara nonton bareng laga derbi catalan di sekitar venue. Event tahunan ini dihadiri tamu dari FCBI Regional Jakarta dan saudara baru yakni FCBI Lamongan beserta beberapa pengurus pusat. Selain nonton bareng, para tamu juga turut meramaikan fun futsal bersama panitia maupun masing-masing official tim peserta turnamen disela-sela turnamen.

Turnamen yang diselenggarakan, Minggu 30 April 2017, dengan 9 tim peserta dari 9 regional yaitu, FCBI Surabaya, FCBI Sidoarjo, FCBI Jember, FCBI Pasuruan, FCBI Jombang, FCBI Banyuwangi, FCBI Tuban, FCBI Probolinggo dan FCBI Gresik sendiri selaku tuan rumah. Sistem kompetisi dibagi menjadi 3 grup yang dihuni 3 tim tiap grupnya dengan masing-masing juara grup dan runner-up grup terbaik berhak lolos menuju semifinal.

Kontestan regional yang lolos ke semifinal adalah FCBI Banyuwangi, FCBI Pasuruan, FCBI Surabaya dan FCBI Tuban. Pada akhirnya, FCBI Banyuwangi keluar sebagai juara 1 dan FCBI Pasuruan sebagai juara 2. Perolehan gelar top skor di turnamen FCBI Jatim Cup IV adalah Atik dari FCBI Banyuwangi dengan torehan 7 gol. Dengan status sebagai juara di FCBI Jatim Cup IV, FCBI Banyuwangi berhak menjadi tuan rumah di FCBI Jatim Cup V di tahun 2018, mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *