Faktor Usia, Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Baru Dimulai

FCBI— Setelah menjadi Pemain Terbaik FIFA 2017, Ronaldo mengakui jika rivalitasnya dengan Messi baru saja dimulai.Cristiano Ronaldo menolak anggapan jika rivalitasnya dengan Lionel Messi akan segera berakhir. Hal ini diungkapkan oleh Ronaldo setelah ia memenangi Pemain Terbaik FIFA 2017 dalam acara seremoni di London, beberapa waktu lalu. Megabintang Real Madrid itu keluar sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik dunia itu setelah mengalahkan finalis lain, Messi dan Neymar. Dengan demikian, Ronaldo dan Messi kini sama-sama mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia dari FIFA, termasuk ketika penghargaan ini masih digabung dengan Ballon d’Or.

Meski demikian, mulai muncul anggapan bahwa persaingan antara Ronaldo dan Messi bakal mengendur mengingat usia keduanya yang sudah di atas kepala tiga. Seperti diketahui, Ronaldo saat ini berusia 32 tahun, sementara Messi 30 tahun. Ditanya apakah rivalitas keduanya akan segera berakhir, Ronaldo memberikan respons yang menggoda, “Belum akan berakhir. Ini masih awal.”

Namun selanjutnya, Ronaldo melontarkan jawaban yang kontradiktif karena ia menolak dikatakan bersaing dengan Messi. “Saya tidak berkompetisi dengan Leo,” ujarnya. “Dia adalah pemain yang berada dalam era yang sama dengan saya. Dia memenangi [penghargaan pemain terbaik dari FIFA] lima kali. Saya juga lima kali. Tentu saja saya gembira. Saya berada di klub terbaik di dunia dan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri bahwa saya masih berada dalam level tertinggi,” imbuhnya.

Di La Liga Spanyol musim ini, Ronaldo terlihat kalah bersinar ketimbang Messi. Di saat Ronaldo baru mengemas satu gol bersama Madrid, Messi sudah menggelontorkan 11 gol bagi Barcelona dan menjadi topskor sementara La Liga.
Keduanya akan kembali bersaing di ajang Ballon d’Or 2017 yang bakal diumumkan pada 6 Desember mendatang. Ronaldo diprediksi tetap menjadi favorit berkat raihan trofinya bersama Madrid di sepanjang musim 2016/17.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *