Anak Pelatih Timnas Indonesia Jebol Gawang Real Madrid

FCBI– Anak pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, mengejutkan publik Real Madrid pada babak 32 besar Copa del Rey, Selasa (28/11/2017) atau Rabu dini hari WIB. Real Madrid lolos ke babak 16 besar Copa del Rey alias Piala Raja, sekalipun bermain imbang 2-2 melawan Fuenlabrada di Stadion Santiago Bernabeu. Real Madrid lolos dengan agregat 4-2. Modal kemenangan 2-0 di kandang Fuenlabrada pada Oktober lalu membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengistirahatkan sejumlah pemain utama pada laga kedua.

Hanya kiper Keylor Navas pemain utama yang turun sejak menit pertama. Sisanya, Zidane memainkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil reguler. Hal tersebut membuat Fuenlabrada bisa membuat kejutan di Stadion Santiago Bernabeu. Gol indah Luis Milla Manzanares – putra pelatih timnas Indonesia – membawa tim tamu unggul pada menit ke-25.Skor 1-0 untuk keunggulan Fuenlabrada ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Real Madrid baru bisa membalas pada babak kedua. Borja Mayoral membalikkan keadaan lewat golnya pada menit ke-63 dan ke-70. Akan tetapi, pasukan Zidane tak bisa menjaga keunggulan. Fuenlabrada mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89 melalui Alvaro Portilla Suarez. Skor akhir 2-2. Hasil ini sudah cukup bagi Real Madrid untuk melangkah ke babak 32 besar.

Terpisah, Luis Milla Aspas yang juga mantan pemain Barcelona mengungkapkan kebanggaannya kepada sang putra, Luis Milla Manzanares. Putra pelatih Timnas Indonesia itu mengaku senang sang anak, Luis Milla Manzanares, cetak gol ke gawang Real Madrid. Pertandingan pun berakhir 2-2 untuk kedua tim setelah Alvaro Portilla mencetak gol untuk Fuenlabrada pada menit ke-89. Hasil imbang tetap membuat Los Merengues melaju ke babak selanjutnya. Meski Fuenlabrada gagal, Milla mengaku sangat senang karena sang anak mampu menaklukkan Keylor Navas dengan tendangan keras. Kegembiraan dan kebanggaannya itu diungkapkan dalam akun resmi Twitter Milla. “Pertama, selamat kepada Fuenlabrada atas permainan luar biasa yang sudah kalian perlihatkan,” tulis Milla di akun Twitter, sekaligus menguggah foto selebrasi sang anak usai mencetak gol.

“Dan kau Luis Milla [Manzanares], selamat atas level yang sudah kamu perlihatkan. Pada akhirnya, sama seperti kehidupan, seluruh kerja keras bakal terbayar. Jangan pernah berhenti berkembang!”. Sebelumnya, Luis Milla mengakui sang anak mengikuti jejaknya sebagai pemain dan berkarier di kompetisi kasta ketiga (Segunda B) bersama Fuenlabrada. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *