FCBI Juara di Turnamen European Fans League Sidoarjo

Laporan: FCBI Sidoarjo

Beberapa tahun terakhir olahraga futsal sangat digemari oleh anak-anak muda di negeri ini. Muda-tua, laki-laki atau perempuan. Anak-anak ataupun orang dewasa. Jenis cabor ini semakin menjadi idola beberapa tahun terakhir seiring menjamur dan berkembangnya basis penggemar klub-klub sepakbola eropa di Indonesia. Tak terkecuali di daerah timur jawa, teman-teman kita dari regional Sidoarjo, hari minggu tanggal 3 desember kemarin berkesempatan memeriahkan turnamen Futsal European Fans League III kota Sidoarjo. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Paguyuban Fans Club Eropa Sidoarjo. Kegiatan ini memiliki tujuan menjalin silaturahmi antar fans club dan memajukan futsal di kota Sidoarjo. Ini adalah keikutsertaan Fcbi sidoarjo yang ke 2 kali di turnamen European Fans League Sidoarjo. Semoga FCBI Sidoarjo bisa beruntung kali ini dan meraih juara di turnamen European Fans League Sidoarjo tahun ini, dan bisa membawa nama besar Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) di Sidoarjo sebagai klub penggemar yang disegani dan dihormati karena prestasi bukan karena arogansi.

Turnamen Futsal ini akan diikuti oleh 8 fans club dan 1 tim mewakili paguyuban itu sendiri. Di bagi dalam dua group dan menggunakan format setengah kompetisi, dimana tiap group terdiri dari 4 tim dengan hanya 2 tim yang berhak lolos ke babak Knock Out. Fans Club Barcelona Indonesia Sidoarjo sendiri masuk di dalam Grup A bersama dengan Roma Club Indonesia Sidoarjo, Milanisti Indonesia Sidoarjo dan Arsenal Indonesia Sidoarjo. Pertandingan pertama FCBI Sidoarjo dipaksa bermain imbang saat meladeni tim perwakilan dari MI Sidoarjo dengan skor 1-1. Di pertandingan kedua Fcbi Sidoarjo berhasil mengalahkan Arsenal Indonesia Sidoarjo dengan skor 4-2.

Dan di pertandingan terakhir grup, FCBI Sidoarjo harus mengakui keunggulan RCI Sidoarjo dengan skor tipis 2-3.
Dengan demikian Fcbi Sidoarjo berhak lolos ke babak 4 besar dengan predikat runner up group. Dengan otomatis FCBI Sidoarjo menghadapi CISC Sidoarjo di babak 4 besar karena CISC berhasil menjadi juara groub B. Pada pertandingan perempat final, FCBI Sidoarjo melawan tim perwakilan dari CISC. Di babak pertama penjaga gawang FCBI Sidoarjo harus rela memunggut bola 2 kali dari gawangnya, tapi di babak ke dua selang istirahat beberapa menit FCBI Sidoarjo berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Firman Syah dan gol cantik dari Fadil. Sampai 2 x 10 menit selesai skor masih bertahan 2-2, dengan otomatis harus ditentukan dengan adu pinalty, dan dua penendang dari FCBI Sidoarjo gagal dalam mengeksekusi pinalty.

Hasil ini otomatis membuat tim dari teman-teman kita di regional Sidorajo tersingkir, dan akan menjalani pertandingan perebutan juara 3 melawan tim perwakilan ICI Sidoarjo. Pertandingan berlangsung dengan tempo rendah karena terlihat dari kedua tim sudah kelelahan dengan 4 pertandingan sebelumnya yang amat sangat menguras tenaga. Babak pertama FCBI Sidoarjo menggungguli ICI Sidoarjo dengan skor 2-1. Terlalu sering merotasi pemain kerugian besar didapat FCBI Sidoarjo dengan 2 gol yang berhasil dilesakkan oleh ICI Sidoarjo ke gawang Lindung Hutabarat ( penjaga gawang FCBI ). Waktu hanya tersisa beberapa menit, FCBI Sidoarjo memanfaatkan waktu dengan bermain power play dengan Dody Bagus sebagai kiper terbang mereka. tapi sampai peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 3-2 untuk keunggulan ICI Sidoarjo.Dan gelar tim terbaik ketiga di turnamen ini berhasil diraih oleh teman-teman dari regional Sidoarjo.
Semoga keberuntungan menjadi milik teman-teman dari regional Sidorjo di event-event selanjutnya. Mari seterusnya kita jaga bersama silaturahmi antar regional dengan landasan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

Visca Barca Visca FCBI.

One thought on “FCBI Juara di Turnamen European Fans League Sidoarjo

  • December 4, 2017 at 19:26
    Permalink

    Tetap Semangat apapun hasilnya mungkin belum waktunya kita angkat tropi semoga tahun depan kita bisa mengharumkan nama FCBI Sidoarjo #ViscaBarca y #ViscaFcbi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *