Mediapro Asia Ingin Hadirkan Barcelona ke Indonesia

FCBI–Kabar gembiran bagi para pecinta Barcelona di Indonesia. Pasalnya, promotor yang mendatangkan timnas Islandia ke Indonesia, Mediapro Asia, mengaku berencana membawa klub-klub elite La Liga seperti Barcelona dan Real Madrid. Mediapro Asia menganggap Indonesia sebagai pasar sepak bola potensial. Mediapro Asia bekerja sama dengan PSSI untuk mendatangkan timnas Islandia. Partai tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Meski begitu, timnas Islandia bukan satu-satunya kesebelasan elite yang akan didatangkan oleh Mediapro Asia. Menurut Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich, timnas Islandia hanya permulaan karena ingin mendatangkan sejumlah kesebelasan raksasa La Liga. “Bagi Mediapro Asia, kedatangan timnas Islandia merupakan awal dari rencana kerja sama dengan PSSI. Mediapro Asia dan timnas Islandia menganggap Indonesia sebagai pasar sepak bola potensial karena punya banyak pendukung,” tutur Lars Heidenreich. “Mediapro Asia berencana mendatangkan tim-tim lain. Saat ini, kami merupakan pemegang hak siar La Liga. Hal itu membuat kami ingin mendatangkan tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla.Selain menghadapi timnas Indonesia, bisa saja tim-tim itu melawan salah satu klub Liga 1,” lanjutnya.

Timnas Islandia akan memainkan dua pertandingan selama di Indonesia, pada 11 dan 14 Januari 2018. Selain itu, mereka akan melakukan beberapa kegiatan, yaitu pengembangan manajemen sepakbola, manajemen klub, manajemen sepak bola usia muda, dan workshop kepelatihan. Barcelona dan Real Madrid belum pernah datang berkunjung ke Indonesia. Padahal, mereka memiliki pendukung yang cukup banyak di Indonesia. Klub Spanyol terakhir yang menyambangi Indonesia adalah Espanyol pada Juni 2017.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *