Bersua Villarreal, Barcelona Pantang Raih Imbang

FCBI– Barcelona akan bertandang ke Estadio de la Ceramica untuk menantang Villarreal dalam laga pekan ke-15 La Liga 2017-2018, Senin 11 Desember, dini hari. Los Cules pantang meraih hasil imbang untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara. Barcelona saat ini berada di posisi puncak dengan raihan 36 poin berkat 11 kemenangan dan tiga kali imbang. Namun, klub asal Catalan tercatat belum pernah meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun. Hal itulah yang membuat para pesaing semakin mendekati jumlah poin Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sementara itu, Barcelona punya catatan kurang baik di kandang Villarreal. Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona selalu gagal membawa pulang poin sempurna. Meski begitu, secara keseluruhan Barcelona punya catatan bagus ketika berjumpa Villarreal. Sejak 2007, Blaugrana belum terkalahkan melawan Villarreal dengan catatan enam kemenangan dan tiga kali imbang di La Liga.

Pelatih Ernesto Valverde pun menatap percaya diri pertandingan melawan Villarreal. Meski Valverde memprediksi laga akan berlangsung tidak mudah, namun dia yakin bisa membawa pulang tiga angka. “Villarreal akan mencoba untuk mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, kami akan mencoba untuk melakukan hal yang sama,” kata Valverde dalam konferensi pers pra pertandingan, kemarin. “Tim ini juga merespons segala sesuatu dengan baik. Saya senang melihat bagaimana kami berurusan dengan begitu meyakinkan,” ucap Valverde.

Di kubu tim tamu, Villarreal memiliki catatan buruk karena belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga. The Yellow Submarine menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Situasi tersebut membuat Villarreal kini tercecer di urutan keenam dengan raihan 21 poin. Meski demikian, bermain di depan pendukung sendiri tentu menjadi suntikan motivasi para pemain Villarreal untuk mengincar kemenangan.

Pelatih Javier Calleja mengaku sudah menyiapkan cara untuk meredam permainan Barcelona. Meskipun dengan kondisi tim tak lengkap, namun Villarreal bertekad mengakhiri tren negatif di liga. “Kami ingin mengandalkan ciri permainan untuk melukai Barcelona. Barcelona bertahan dengan sangat baik dan mereka berbahaya ketika menguasai bola,” tutur Javier Calleja. “Kami semua sangat termotivasi untuk mengalahkan Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami harus menjadi diri sendiri dan menunjukkan karakter,” ujar Calleja.

Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni untuk Ernesto Valverde dan Denis Suarez. Valverde tercatat pernah menjadi pelatih Villarreal pada 2009-2010. Adapun Denis Suarez tercatat sebagai pemain Villarreal pada 2015-2016 dan mencetak empat gol sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona pada musim selanjutnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *