Real Madrid dan Manchester City Kepincut Gelandang Barcelona

FCBI– Real Madrid terus menyiapkan diri menyambut bursa transfer. Kabarnya, Los Galacticos kepincut dengan permainan gelandang Barcelona, Sergi Roberto. Roberto, 25, telah berkembang menjadi pemain kunci bagi Barcelona. N​amun, kontrak pemain internasional Spanyol itu akan selesai pada akhir musim depan, dan ia memiliki klausul pelepasan sekitar 35 juta pounds.

Selain Real Madrid, Manchester City kabarnya berminat memboyong gelandang serbaguna tersebut. Namun, menurut Diario Gol, Presiden Real Madrid Florentino Perez sangat ingin membawa Roberto ke Bernabeu.
Laporan tersebut menambahkan bahwa Los Blancos siap untuk melepas Luka Modric dan Dani Ceballos untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Rencana ini diberi nama “Operation Figo”.

Pemberian nama itu merujuk langkah mengejutkan yang dilakukan Luis Figo. Ia hengkang dari Barcelona ke Real Madrid pada tahun 2000. Ceballos telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Sementara masa depan Modric juga menjadi subyek spekulasi saat pemain Kroasia ini memasuki tahap terakhir dalam kariernya. Kontrak Sergi Roberto sesungguhnya baru akan habis pada Juni 2019. Namun, nilai rilis kontrak Sergi Roberto bersama Barcelona hanya sebesar 40 juta euro.

Nilai tersebut dikhawatirkan akan membuat klub-klub besar Eropa lainnya mencoba menebus klausul rilis kontrak pemain berusia 25 tahun itu. Barcelona tidak mau kehilangan Sergi Roberto seperti ketika Neymar dibajak Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya, Manchester City sejak bursa transfer musim panas tahun lalu terus memantau Roberto. Gelandang Barcelona itu masuk dalam daftar beli The Citizens. Seperti dilansir Don Balon, Manchester City siap membayar klausul rilis kontrak Sergi Roberto. Nilai klausul rilis kontrak Roberto bersama Blaugrana mencapai 40 juta euro.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *