Jabat Presiden Barcelona, Xavi Miliki Popularitas

FCBI– Xavi Hernandez dikabarkan terus mendapat dukungan untuk maju sebagai calon Presiden Barcelona. Menariknya, dukungan terus mengalir dari pihak eksternal dan internal klub. Ada klaim yang menyebut lawan-lawan Bartomeu tengah membangun kekuatan. Xavi sengaja diusung karena memiliki popularitas dan bagian dari sejarah besar Barcelona. Seperti dilansir Diario Gol, dukungan terus mengalir kepada Xavi. Para pemain Barcelona pun diam-diam ikut memberikan dukungan agar Xavi menantang Bartomeu.

Penunjukan Xavi harus dilakukan sebelum pemilihan pada 2021. Mantan playmaker Timnas Spanyol itu telah gantung sepatu akhir musim ini di Qatar. Kabar menyebutkan bahwa Xavi telah menyetujui kontrak dengan federasi sepak bola Qatar. Pria berusia 37 tahun ini akan menangani Timnas Qatar untuk Piala Dunia 2022, di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah. Hal ini yang bisa menghalangi Xavi untuk diusung sebagai Presiden Barcelona. Teman-temannya menyarankan kepada Xavi untuk tidak menandatangani kontrak jangka panjang dengan Qatar.

Rencana mengusung Xavi mulai bukan lagi sebagai rahasia. Bartomeu kabarnya sudah mengetahui pergerakan dukungan terhadap Xavi sebagai penantangnya pada pemilihan 2021. Xavi merupakan jebolan akademi La Masia, yang kemudian menjadi legenda Barcelona. Dia telah mempersembahkan 25 trofi untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *