Bek Southampton jadi Incaran Barcelona

FCBI– Barcelona kabarnya ingin memboyong bek Southampton, Virgil van Dijk. Untuk itu mereka sudah menyiapkan dana fantastis. Rumornya, Barcelona siap menawar Van Dijk lebih dari Rp 1 triliun. Seperti dilansir Tribal Football, Van Dijk terus menjadi salah satu pemain yang digosipkan jadi incaran klub-klub besar Eropa. Hal itu tidak terlepas dari penampilan mengesankannya bersama Southampton di musim lalu.

Salah satu klub yang kepincut Van Dijk adalah Barcelona. Blaugrana siap menggelontorkan dana 70 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Barcelona ingin Van Dijk bergabung pada bursa transfer Januari. Klub asuhan Ernesto Valverde itu ingin Van Dijk bisa membantu Barcelona di Liga Champions musim ini. Barcelona sejatinya tidak sendiri mengincar Van Dijk. Sebelum Barcelona, Liverpool telah lebih dulu mengejar tanda tangan Van Dijk.

Liverpool bahkan telah mengejar Van Dijk sejak musim lalu. Sayangnya, Southampton belum berniat menjual Van Dijk meski Liverpool menawar dengan harga tinggi. Barcelona mengincar Van Dijk untuk menggantikan Javier Mascherano. Bek asal Argentina itu sudah menyatakan niatan hengkang dari Barcelona. Saat ini, Barcelona punya tiga bek senior yaitu Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen. Biasanya, Valverde memasang duet Umtiti dan Pique di jantung pertahanan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *