Philippe Coutinho Gabung ke Barcelona, Ini Kata Paulinho

FCBI–Gelandang Barcelona, Paulinho, meyakini Philippe Coutinho tidak akan menyesal andai hengkang dari Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona karena akan mendapat segala sesuatu yang dibutuhkan. Rumor kepindahan Coutinho ke Barcelona semakin menguat sejak dibukanya bursa transfer musim panas 2017. Namun, Liverpool dikabarkan menolak tawaran selangit yang diajukan manajemen tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Akan tetapi, tim Catalan diberitakan tak patah arang dan akan kembali mencoba peruntungan merekrut Coutinho pada Januari 2018. Ambisi Barcelona pun mendapat restu dari Paulinho karena menganggap rekan senegaranya itu adalah pemain berkualitas.”Saya berbicara dengan Coutinho mengenai beragam fasilitas yang tersedia di Barcelona, seperti pelatihan, tim, dan cara klub ini menyambut saya adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Paulinho. “Saya bergurau, orang-orang siap mencarikan rumah untuk Coutinho di Barcelona. Saya mencoba untuk memberi Coutinho informasi dasar terpenting baginya dan keluarga, sebab mungkin saat dia tinggal di Barcelona tidak cukup mengetahui kota ini,” ujar Paulinho.

“Namun, Coutinho tahu jika Barcelona adalah kota yang sangat bagus, yang menawarkan segalanya untuk dia dan keluarganya,” tutur eks gelandang Tottenham Hotspur itu. Sepanjang musim 2017-2018, Coutinho telah mengemas 12 gol dan sembilan assist dari 19 laga di berbagai ajang untuk Liverpool. Performa impresif itulah yang menjadi salah satu alasan Barcelona ingin meminang eks penggawa Inter Milan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *