Program Kopdar ‘Jatim Bali Mbois’ Ajang Diskusi dan Silaturahmi Regional

Laporan: FCBI Regional Pasuruan

FCBI– Di awal Januari Tahun 2017, lalu. Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) melalui Kordinator Daerah (Korda) Jawa Timur dan Bali Mbois menggelar agenda silaturahmi antar regional, sekaligus melakukan evaluasi terkait kondisi kekinian ditiap regional. Agenda yang dicetus Korda Jatim dan Bali, Bang Wachid Yulianto atau dikenal dengan panggilan bang mellet mengangkat tema ‘Kopdar Triwulan Jatim Bali Mbois’.

Dalam pertemuan itu, dikupas berbagai kendala maupun tantangan baik regional dari wilayah Jatim maupun Bali serta berbagai informasi terbaru dari FCBI Pusat. “Kegiatan itru diwarnai dengan sesi diskusi bersama dan juga membentuk suatu program tahunan, utamanya untuk wilayah Jatim dan Bali,”kata Bang Mellet. Berbagai program kita hasillkan, diantaranya FCBI JATIM BALI CUP, Kopi Darat (Kopdar), Nonton Bareng (Nobar) Akbar dan Gathering JATIM BALI MBOIS. ” Alhamdulillah semua kegiatan di tahun 2017, terselenggara dengan sukses,”jelasnya.

Untuk pelaksanaan Kopdar triwulan diawal 2018 yang dilaksanakan di FCBI Regional Pasuruan, 6 Januari 2018. Merupakan agenda Kopdar terakhir di rangkaian kegiatan di tahun 2017. Adapun Regional yang telah menjadi tuan rumah kegiatan kopdar triwulan di Tahun 2017, diantaranya FCBI Regional Sidoarjo, FCBI Regional Probolinggo, FCBI Regional Banyuwangi, FCBI Regional Jombang dan penutup adalah FCBI Reg Pasuruan.

Untuk tabhun 2018, agenda kopdar triwulan akan ditiadakan sementara waktu, mengingat banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan FCBI Pusat. Kegiatan FCBI Pusat di tahun 2018 diantaranya, FCBI CUP VI dan Gathnas di Kota Makassar.
Sebagai kegiatan penganti kopdar triwulan, maka di tahun 2018 Korda FCBI Jatim Bali Mbois telah memiliki program kegiatan yang merupakan hasil dari diskusi di pelaksanaan kopdar triwiulan di FCBI Regional Pasuruan.

Ada tiga agenda kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, FCBI Jatim Bali Cup V yang akan digelar pada tanggal 14-15 April 2018. Kegiatan ‘Ramadan Berbagi’ dimana tiap regional akan membagikan takjil dan buka puasa serentak di minggu kedua ramadan. Serta sayembara Design T-Shirt Jatim Bali Mbois yang dilaksanakan dari tanggal 8-31 Januari 2018. Semoga dengan adanya kegiatan rutin tersebut semakin menambah kekompakan, kesolidan antar sesama Regional di Jatim Bali Mbois. VISCA BARCA… VISCA FCBI…(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *