Final Copa del Rey, Barcelona Bersua Sevilla

FCBI– Barcelona sukses melangkah ke partai final Copa del Rey, setelah mengalahkan Valencia di babak semifinal dengan skor meyakinkan 0-2 di Estadio Mestalla pada, Jumat 9 Februari, dini hari WIB. Dua gol Barcelona di cetak oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Sebelum terciptanya gol pertama oleh Coutinho di laga ini, kedua tim bermain sama imbang di babak pertama.

Setelah turun minum, pemain anyar Barcelona itu berhasil memecah kebuntuan menjadi 0-1 pada menit ke-49 usai melakukan kerja sama dengan Luis Suarez, dan berhasil menjebol gawang Valencia yang cukup kuat sejak babak pertama, Barcelona unggul 0-1. Coutinho yang masuk mengganti Andre Gomez itu berhasil membuat gol, sekaligus menjadi gol perdananya di Barcelona setelah hijrah dari Liverpool pada bursa transfer Januari ini.

Tertinggal satu gol membuat pelatih Valencja, Marcelino Garcia melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Rodrigo dan diganti dengan Carlos Soler. Alih-alih menyamakan kedudukan, Valencia malah tertinggal 0-2 di menit ke-82 lewat gol Ivan Rakitic. Gol Rakitic lahir dari kerja samanya dengan Suarez. Pemain internasional Paraguay ini menjadi aktor utama di balik terciptanya dua gol Barcelona. Suarez juga memastikan kekhawatiran pelatih Valencia benar, jika dirinya yang paling ditakutkan benar adanya.

Laga yang dianggap akan sengit ini pun berjalan tak berimbang. Dimana Barcelona mampu menguasaj jalannya pertandingan hingga 66 persen di markas lawan. Artinya, kemenangan ini tak begitu mengejutkan buat pecinta sepakbola. Kemenangan ini membuat Barcelona bertemu dengan Sevilla di partai final, yang mana Sevilla sudah terlebih dulu lolos ke partai final usai mengalahkan Leganes, sehari sebelumnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *