Imbang dengan Getafe, Ini Kata Pelatih dan Kapten Barcelona

FCBI– Barcelona gagal mempertahankan jarak sembilan poin dari Atletico Madrid di jornada ke-23 La Liga. Setelah tersendat di kandang saat menjamu Getafe, Blaugrana yang mengemas 59 poin kini hanya unggul tujuh angka di puncak klasemen. Raksasa Catalan kehilangan dua angka di Camp Nou, dinihari kemarin setelah bermain imbang dengan tamunya. Meski mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan bola hingga 70 persen, Barca yang melepaskan enam tembakan tepat sasaran tak mampu mengoyak gawang Getafe.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengatakan bahwa faktok kebugaran menjadi salah satu alasan kegagalan mereka meraih kemenangan. “Kami tidak terlalu bugar dan kehilangan ritme permainan, terutama di babak pertama. Getafe adalah tim yang bakal membuat Anda berhenti bermain, sehingga anda tidak bisa mendekati kotak penalti mereka,” katanya di situs klub.

Meski tak mampu merealisasikan target, Valverde tidak terlalu kecewa. Menurutnya, La Liga memang liga yang sulit dan tidak gampang memenangi pertandingan. “Sulit untuk menang di Liga ini, bahkan di lapangan Anda sendiri. Saya ingin mengambil tiga poin itu. Itu tidak terjadi, tapi kami memiliki bulan yang sangat panjang di depan dan kami baru saja masuk Final (Copa del Rey), jadi wajar jika kami tersandung. Anda tidak bisa memenangkan semua pertandingan Anda, selalu ada yang tersandung,”katanya.

Kapten Barca, Andres Iniesta juga menegaskan tidak terlalu khawatir dengan hasil imbang ini. Alasannya, Blaugrana sudah bermain sangat bagus. “Saya tidak berpikir kita kekurangan apapun. Kami hanya merasa agak sulit menemukan ritme dan kontinuitas dalam permainan kami,” katanya usai pertandingan dikutip dari Football Espana.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *