Gelandang Chelsea Nilai Kapten Barcelona Tetap jadi Pembeda

Gelandang Chelsea Nilai Kapten Barcelona jadi Pembeda

FCBI– Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menganggap usia bukanlah masalah bagi Andres Iniesta untuk tetap bermain sepak bola di level tertinggi. Fabregas menilai kapten Barcelona itu akan tetap menjadi pembeda meski telah berumur 33 tahun. Usia senja membuat jatah bermain Iniesta bersama Barcelona mulai berkurang. Sepanjang musim 2017-2018, dia hanya mengemas 19 pertandingan di pentas La Liga.

Akan tetapi, Iniesta masih diberi kepercayaan penuh ketika Barcelona bersua tim-tim besar. Sebut saja ketika sang kapten tampil sejak menit pertama ketika menghadapi Real Madrid di La Liga, dan Juventus dalam pentas Liga Champions. “Iniesta masih bermain bagus. Usia bukanlah masalah bagi jenis pemain seperti Iniesta. Sekali memiliki bakat, Anda tentu akan mempunyai kualitas. Iniesta dan para pemain hebat lainnya masih bisa bermain baik meski telah melewati usia 30 tahun,” kata Fabregas.

“Fisik adalah yang terpenting karena sepak bola era saat ini, banyak ditentukan oleh faktor tersebut. Namun ketika memiliki kualitas dan intelegensi, faktor fisik terkadang bisa diimbangi,” ujar Fabregas. Fabregas bakal berhadapan dengan Andres Iniesta saat Chelsea menjamu Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Selasa 20 Februari 2018, atau Rabu dini hari WIB.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *