Diikuti 7 Regional FCBI, Chant del Barca Bergema di Kota Batik

FCBI, PEKALONGAN– Ada lagu Indonesia Raya sayup terdengar, dan dilanjut dengan lagu berbahasa
asing yang mungkin bagi sebagian kita belum mengerti di Pro Futsal jalan kenanga, Klego, Kota Pekalongan pada hari sabtu pagi 10 maret lalu. Tapi bagi pecinta klub sepakbola FC Barcelona, lagu tersebut pasti tidaklah asing. Itulah Chant del Barca, lagu resmi milik klub tempat Lionel Messi bernaung saat ini. FCBI CUP edisi ke -7 ”ngalongan sakpore”, adalah even rutin milik komunitas Fans Club Barcelona Indonesia yang tahun ini berkesempatan mengunjungi kota batik dunia, Pekalongan.

Sebanyak 7 tim mengikuti kompetisi yang tahun ini menggunakan format sistem liga. Tuan rumah regional Pekalongan akan berjibaku melawan tim-tim dari regional Bandung, Jakarta, Cikarang, Jepara, Pemalang dan
Jember. Even tahunan milik komunitas pecinta FC Barcelona di Indonesia ini didukung sepenuhnya oleh KONI daerah setempat, anggota DPRD setempat dan pihak-pihak sponsorship terkait terutama Tabloid Bola. Presiden FCB Indonesia Ilyas Baisa merasa terhormat dan bangga bahwa even rutin kali ini bisa mengunjungi kota tempat tinggalnya. Dan berharap silaturahmi antar regional FCBI senantiasa terjaga.

Upacara Pembukaan kali ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian dilanjutkan dengan lagu “Chant del Barca “. Selanjutnya yakni sambutan sambutan yang diantaranya disampaikan oleh presiden FCBI Ilyas Baisa, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Maretan, Anggota DPRD Kota Pekalongan Fauzy Lahji, Perwakilan Sponshorship, dan ketua panitia selaku penyelenggara. Acara selanjutnya yakni simbolis penendangan bola sebagai tanda kick-off FCBI CUP ke 6 dimulai, sekaligus sesi dokumentasi.

Dengan hasil 5 kali menang dan sekali seri, akhirnya FCBI regional jember berhasil menyabet gelar juara pada edisi FCBI Cup kali ini. Tapi meskipun mengambil nama kompetisi futsal, apa yang terjadi selama dua hari penyelenggaraan tidak melulu soal bertanding. Para peserta berhasil menghibur diri dengan bermain permainan
konsol sepakbola yang memang tempatnya jadi satu dengan venue futsal itu sendiri. Tempat tinggal peserta yang hanya berhadapan dengan venue pertandingan juga memudahkan akses untuk saling berbaur dan bersuka cita.

Tidak ketinggalan agenda nobar minggu dinihari saat tim FC Barcelona melawan Malaga. Ditambah dengan kuliner khas kota Pekalongan yang senantiasa menggoda seperti Nasi Megono atau es sekoteng yang dibumbui keakraban dan rasa kekeluargaan adalah hal yang benar-benar tak terlupakan selama event berlangsung.

Saudara Anam dari pihak panitia mengucapkan banyak terima kasih untuk para anggota komunitas peserta FCBI Cup kali ini, serta berharap FCBI lebih solid dan senantiasa me-merah biru kan regional masing-masing. Presiden FCBI Ilyas Baisa sangat bangga dengan suksesnya even rutin komunitas FCBI tersebut. “Ngalongan Sakpore” atau Pekalongan Luar biasa sudah benar- benar tercipta pada even tersebut. Dan berhasil dirangkum oleh panitia bahwa tiap-tiap peserta even kali ini tujuan utamanya adalah memperat silaturahmi antar regional FCBI dan rasa bangga menjadi bagian dari keluarga Fans Club Barcelona Indonesia. Harapan presiden FCBI Ilyas Baisa, semoga even berikut lebih bisa sering mengunjungi saudara-saudara dari regional FCBI di luar Pulau Jawa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *