‘Ngalongan Sakpore’ di FCBI CUP Ke-6 di ‘Kota Batik’ Pekalongan

FCBI, PEKALONGAN– Di salah satu sisi jalan daerah Klego kota Pekalongan ramai oleh beberapa penggemar olahraga futsal yang hingar bingar mendukung tim jagoan mereka. Pro Futsal di jalan Kenanga No 33b tersebut ternyata sedang mengadakan event rutin kompetisi milik Fans Club Barcelona Indonesia. Jadi jangan heran, jika jersey tim yang digunakan rata-rata mempunyai corak warna dan aksen khas klub asal kota Catalunya-Spanyol tersebut. Ada sebanyak 7 tim dari beberapa regional FCBI di seluruh Indonesia yang mengikuti even tersebut selama dua hari even tersebut digelar.

Jember, Pemalang, Cikarang, Jakarta, Bandung, Jepara dan tentu saja tuan rumah FCBI Pekalongan. Kompetisi yang digelar dari tanggal 10-11 Maret 2018 tersebut menggunakan format klasemen liga, sehingga seluruh peserta kompetisi bisa saling bertanding satu sama lain. Upacara Pembukaan kali ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian dilanjutkan dengan lagu “Chant del Barca “. Selanjutnya yakni sambutan sambutan yang diantaranya disampaikan oleh presiden FCBI Ilyas Baisa, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Maretan, Anggota DPRD Kota Pekalongan Fauzy Lahji, Perwakilan Sponshorship, dan ketua panitia selaku penyelenggara.

Acara selanjutnya yakni simbolis penendangan bola sebagai tanda kick-off FCBI CUP ke 6 dimulai, sekaligus sesi dokumentasi. Regional Jember akhirnya berhasil menyabet gelar juara (lagi) pada FCBI CUP edisi ke 7 ini. Tim asal regional FCBI di Jawa Timur ini berhasil melalui seluruh pertandingan dengan hasil 5 kali menang dan satu kali seri. Seluruh pertandingan yang digelar selama dua hari tersebut benar-benar seru dan menghibur. FCBI CUP jilid ke-7 di kota yang terkenal dengan sebutan kota batik dunia ini mengusung tema ‘Ngalongan Sakpore’. Kalau diartikan oleh orang sekitar, Pekalongan Luar Biasa. Jadi jangan heran jika agenda selain kompetisi futsal, para peserta FCBI CUP kali ini tidak melewatkan kesempatan untuk mengenal kota Pekalongan lebih jauh.

Menjelajah kuliner malam khas Pekalongan Nasi Megono, dan tentu saja kota yang mendapatkan predikat kreatif dari UNESCO karena Batiknya ini. Tidak ketinggalan Minggu dini hari terjadwal Match antara Malaga vs Barcelona di lanjutan la liga. Momen ini juga tidak disia-siakan oleh panitia, sebagai wadah berkumpul dan ajang silaturahmi antar peserta, pihak panitia mengadakan acara Nonton Bareng di area Venue Pertandingan. Dua hari acara ini terselenggara, semakin mempererat silaturahmi antar anggota FCBI itu sendiri. “Acara yang sakpore (luar biasa), pertandingan-pertandingan yang sakpore. Keakraban dan kehangatan tercipta baik antar anggota FCBI yang sangat sakpore” ucap Alfarobi member FCBI asal DIY.

Sementara Ardi asal DKI lebih fokus soal kuliner Pekalongan seperti Megono dan es Sekoteng yang legendaris itu. Sampai bertemu di even FCBI CUP selanjutnya. Semoga silaturahmi ini bisa senantisa terjalin dengan baik. Dan besar keinginan presiden FCBI Ilyas Baisa bahwa even rutin ini bisa sesekali menyambangi saudara lain diluar pulau jawa. Mari kita doakan bersama. Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh peserta yang luar biasa, dan pihak-pihak sponsorship yang terkait. Terutama untuk Tabloid Bola yang selalu setia menemani para pecinta olahraga sepakbola di Indonesia.(*)

Visca FCBI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *