Wow…Dua Menit, Suarez dan Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

FCBI– Menyambangi markas Sevilla dalam lanjutan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 1 April, Wita. Barcelona mampu terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 melawan Sevilla. Walau, Sevilla membuka keunggulan lebih dahulu saat laga memasuki menit ke-36. Umpan silang Joaquin Correa dimaksimalkan tembakan jarak dekat Franco Vazquez yang bersarang di gawang Barcelona.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Sevilla langsung menggebrak pada babak kedua. Hasilnya langsung terlihat ketika Luis Muriel menambah keunggulan pada menit ke-50.Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba meningkatkan laju serangan. Berbagai upaya dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan demi menghindari kekalahan perdana pada musim ini.

Usaha tersebut membuahkan hasil. Luis Suarez membuka harapan Barcelona setelah mencetak gol pada menit ke-88. Tak berselang lama, dua menit kemudian La Pulga julukan Lionel Messi mampu
mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan jarak jauhnya tidak mampu dihentikan kiper Sevilla, Sergio Rico, dengan sempurna. Bola masuk ke gawang tuan rumah sekaligus membuat skor imbang 2-2.

Sebelumnya, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menurunkan Lionel Messi sejak menit awal. Kondisi bintang Argentina itu disinyalir masih belum bugar sepenuhnya. Absennya Messi tampaknya cukup mempengaruhi permainan Barcelona. Mereka sempat kesulitan menembus pertahanan Sevilla.

Tertinggal dua gol membuat Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi. La Pulga masuk menggantikan Ousmane Dembele pada menit 58. Dan mampu menjadi penyelamat Barcelona, setelah sebelumnya pada menit 88, Luis Suarez mampu membawa Barcelona memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Sevilla.

Hasil imbang ini tidak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 76 poin. Sementara itu, Sevilla menempati posisi enam setelah mengumpulkan 46 poin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *