Lionel Messi dan Sergio Busquets Siap Tampil Jamu AS Roma

FCBI– Barcelona mendapat kabar bagus jelang menjamu AS Roma di Camp Nou Stadium, Kamis 5 April, dini hari Wita. Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets bisa dimainkan di leg pertama perempat final Liga Champions. Striker asal Argentina itu menjadi penyelamat Barcelona saat melawan Sevilla, Minggu 1 April, lalu. Tampil sebagai pemain pengganti, Messi mencetak gol di injury time yang membuat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Sevilla. Di laga ini, Messi sebenarnya tidak dalam kondisi 100 persen. Messi mengalami sedikit gangguan pada betisnya saat jeda internasional.

Meski begitu pelatih Barca, Ernesto Valverde, menegaskan bahwa Messi bakal dalam kondisi fisik prima dalam bentrok krusial kontra AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions. “Messi memang mengalami cedera tetapi dia hanya tidak aktif untuk sementara waktu saja dan kami merasa bahwa akan lebih baik untuknya bermain supaya bisa mendapatkan ritme bermain kompetitif,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip dari AS. “Messi adalah pemain yang sangat menentukan bagi Barcelona. Saya yakin dia akan baik-baik saja dan siap melawan Roma,” ujar Valverde melanjutkan.

Demikian pula dengan Sergio Busquets, dikabarkan Sport, Senin 2 April, lalu telah kembali berlatih dengan skuat Barcelona. Sang pemain pun siap tampil saat Barcelona menjamu AS Roma pada laga perempat final Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis dini hari nanti. Busquets mengalami cedera ketika Barcelona menang 3-0 atas Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu 14 Maret, lalu. Sang pemain ditarik keluar setelah mengalami kontak fisik dengan Olivier Giroud pada menit ke-61.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Busquets divonis mengalami retak di jari-jari tulang kaki kanannya. Gelandang 29 tahun itu lantas telah menghabiskan 18 hari di ruang perawatan. Akan tetapi, Busquets dikabarkan telah pulih saat ini. Menurut Sport, sang pemain sudah bergabung dengan skuat Barcelona dalam sesi latihan tanpa mengalami masalah apapun. Kehadiran Busquets akan menjadi keuntungan bagi Barcelona. Sepanjang musim 2017-2018, peran pemain jebolan La Masia itu begitu vital. Total 41 penampilan telah ditorehkannya di berbagai kompetisi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *