FC Barcelona Buat Rekor tak Terkalahkan di Liga Spanyol

FCBI– Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, belum pernah menelan kekalahan satupun di Liga Spanyol musim ini. Barcelona belum pernah menderita kekalahan di Liga Spanyol musim ini. Tim Catalan terakhir menelan kekalahan ketika berjumpa Malaga pada 8 April 2017. Dengan penampilan impresifnya, pasukan Ernesto Valverde nyaman di puncak klasemen. Lionel Messi dkk meninggalkan jauh Atletico Madrid yang duduk di peringkat kedua dengan selisih 11 poin.

Mengingat hanya tersisa tujuh pertandingan lagi, tim yang bermarkas di Camp Nou berpeluang menyamai prestasi klub Liga Inggris, Arsenal. The Gunners mencatatkan rekor yang fantasis ketika mereka menjalani musim 2003/04 di Liga Inggris. Pasukan Arsene Wenger mampu menyelesaikan 49 pertandingan Liga Inggris berturut-turut tanpa kekalahan. Pundit Liga Spanyol, Terry Gibson, berpendapat bahwa apa yang ditorehkan Barcelona sejauh ini adalah hal yang luar biasa. “Yang paling penting adalah memenangkan kompetisi, (meskipun) mereka belum memenangkan apapun (musim ini) namun ini tetap luar biasa,” ujar Gibson kepada Sky Sports.

Namun, meskipun Barcelona mencatat prestasi yang luar biasa, Gibson memprediksi Barcelona akan sulit mengulangi prestasi ini pada waktu mendatang. “Barcelona dengan apa yang mereka capai musim ini adalah sesuatu yang hebat. Namun sebelumnya, saya telah berkata bahwa saya tidak berpikir mereka akan menyelesaikan musim tanpa kekalahan. Saya pikir pasti akan ada sandungan di kemudian hari,” tutur pundit 55 tahun ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *