Kejutan di Liga Champions, Nainggolan Cs Kalahkan Barcelona

FCBI– Liga Champions adalah kompetisi yang bisa mewujudkan sebuah mimpi sulit untuk diwujudkan. Itulah mungkin yang dialami Barcelona, setelah AS Roma yang sempat kalah 1-4 pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions, membuat kejutan dengan menyisihkan Barcelona berkat agresivitas gol tandang.

Pada perempat final kedua di Stadion Olimpico, Rabu 11 April, dini hari Wita, AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. Tiga gol kemenangan AS Roma dicetak oleh tendangan Edin Dzeko (6′), eksekusi penalti Daniele De Rossi (58′), dan sundulan Konstantinos Manolas (82′).

Dengan hasil ini, agregat kedua tim menjadi 4-4. Namun, lantaran bisa mencuri satu gol pada pertemuan pertama di Camp Nou, AS Roma berhak lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang. Petaka awal muncul di menit ke-6, AS Roma sukses membuka keunggulan di pertandingan tersebut. Gol Edin Dzeko memanfaatkan umpan Daniele De Rossi berhasil membuat Roma unggul cepat.

Di sisa babak pertama, Lionel Messi dan Luis Suarez mencoba membalas gol tersebut. Namun, hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Roma. Namun, mereka masih harus kerja keras karena agregat kini masih 2-4 untuk keunggulan Barcelona.

Setelah turun minum, AS Roma meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Daniele de Rossi mencetak gol kedua Roma di pertandingan tersebut dari titik putih di menit ke-58. Gol tersebut semakin mendekatkan Roma dengan tiket semifinal.

Petaka datang di menit 82. Memanfaatkan umpan Cengiz Under, Konstantinos Manolas kembali merobek gawang Barcelona yang meruntuhkan mental Blaugrana. Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Serigala Roma.

Sisa pertandingan dimanfaatkan Barcelona untuk menekan lini bertahan Roma guna mencetak gol. Sayangnya, Roma berhasil mempertahankan gawang mereka tidak kebobolan. Dengan hasil akhir 3-0, AS Roma berhak melaju ke semifinal sementara Barcelona tersingkir. Nainggolan Cs lolos dengan agregat 4-4 (setelah kalah 1-4 di leg pertama) unggul produktivitas gol tandang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *