Barcelona Juara Copa Del Rey ke Empat Kalinya

FCBI– Piala Raja Spanyol atau biasa di sebut juga Copa Del Rey untuk musim 2017-2018 telah usai dan diraih oleh Barcelona. Babak akhir kompetisi tertua di Spanyol ini mempertemukan Barcelona vs Sevilla FC. Pertandingan kedua tim di gelar di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari, 22 April 2018.

Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Luis Suarez tampil gemilang dan mengantar Barcelona menghancurkan Sevilla 5-0 untuk memenangi final Piala Raja Spanyol.
keempat kali beruntun dan membuat mereka makin dekat merebut dua gelar domestik.

Suarez mencetak dua gol pada menit ke-14 untuk tim Katalan untuk membawa mereka memenangi kompetisi untuk ke-30 kalinya. Di sisi lain, kapten tim Andres Iniesta membantu Messi mengendalikan permainan ketika sang pemuncak Liga Spanyol itu menaklukkan tim asuhan Vincenzo Montella di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atlertico Madrid

Philippe Coutinho memberi umpan untuk Suarez mengemas gol pembukaan pada menit ke-14 dan Barcelona mendominasi sepanjang permainan. Hasil ini sedikit mengobati rasa pahit akibat disingkirkan klub Serie A Italia AS Roma dari perempat final Liga Champions Eropa pada awal April.

Ini gelar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) ke-30 sepanjang sejarah bagi Barca dan merupakan yang terbanyak Messi membukukan gol kedua pada menit ke-31 setelah pergerakan bagus Jordi Alba, sedangkan Suarez menambahi satu gol lagi 5 menit menjelang babak pertama berakhir

Iniesta mencatatkan nama di papan skor dengan mencetak gol dari sudut sempit ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Coutinho menambahi gol kelima dari titik penalti pada menit ke-69 untuk melengkapi pesta gol 5-0 di gawang Sevilla yang dikawal David Soria. Penalti diberikan wasit Jesus Gil karena pemain Sevilla Clement Lenglet handsball di kotak terlarang.

Para penggemar Barcelona dan Sevilla menyanyikan nama Iniesta ketika ia digantikan pada fase akhir permainan, di mana suara para penggemar begitu bergeruum di Stadion Wanda Metropolitano sampai peluit panjang berbunyi.

Gelandang veteran itu mempertimbangkan langkah untuk pindah ke Liga China, dan ini dapat menjadi final piala terakhirnya untuk Barcelona dan dia memastikan laga ini layak dikenang.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun memuji permainan Iniesta. “Dia spektakuler. Lihat dia dan nikmati permainannya,” tutur sang pelatih selepas memberi trofi pertama untuk skuat berjuluk Blaugrana.

“Tim dan para penggemar berhak mendapat 10 dari 10. Ada banyak emosi, banyak perasaan, dan banyak suasana hati. Saya senang, senang kami bisa menunjukkan yang terbaik dan untuk gelar. Meskipun kami semua memikirkan kekalahan di Roma, para suporter layak mendapatkan ini,” lanjutnya.

Ini gelar Copa del Rey ke-30 bagi Barca dan merupakan yang terbanyak, di bawahnya ada Athletic Bilbao 23, Real Madrid 19, Atletico Madrid 10, Valencia 7, Real Zaragoza 6, Sevilla 5, Espanyol dan Real Union masing-masing 4, Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo La Coruna masing-masing 2, serta Arenas de Getxo dan Real Mallorca masing-masing 1 kali.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *