Sisahkan Dua Laga, Ini Target Barcelona

FCBI– Tinggal dua pertandingan lagi, Barcelona bisa menyelesaikan musim sebagai juara tanpa menelan satupun kekalahan. Sang bek, Lucas Digne, berambisi untuk terus membuat Blaugrana tak terkalahkan sebagai hadiah untuk legendanya, Andres Iniesta. Seperti yang diketahui, Iniesta telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan Juni nanti. Iniesta merupakan pemain didikan tim muda Barcelona dan telah membela klub Catalan tersebut selama 22 tahun.

Barcelona sendiri saat ini sedang berada di puncak klasemen dan telah dipastikan sebagai juara La Liga. Hingga saat ini, Blaugrana masih belum menelan kekalahan sama sekali, dengan catatan 27 kemenangan dan sembilan imbang. Jika pasukan Ernesto Valverde tersebut bisa menghindari kekalahan dari laga melawan Levante dan Real Sociedad, maka Barcelona akan mengakhiri musim tanpa kekalahan sama sekali. Digne pun menginginkan hal itu sebagai kado perpisahan untuk Iniesta. “Kami akan melakukan semuanya di lapangan untuk mengucapkan terima kasih di pertandingan terakhirnya. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” ujar Digne kepada Goal.

“Kami ingin menjadi ‘The Invincibles’. Itu akan menjadi torehan yang luar biasa dalam liga terkuat di dunia. Tentu saja itu adalah rekor yang ingin kami kejar, dan kami akan memberikan semuanya untuk meraihnya,” pungkas pemain asal Prancis tersebut. Iniesta memulai karirnya di tim senior Barcelona pada tahun 2002 lalu dan telah mempersembahkan sembilan gelar La Liga. Selama membela klub tersebut, ia telah mengoleksi total 645 penampilan dan juga mencetak 56 gol.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *