Kekalahan Real Madrid, Diego Simeone: Positif Bagi Persaingan di La Liga

FCBI– Hasil dari El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona menuai banyak tanggapan. Salah satunya dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut laju buruk Real Madrid saat ini tak menjadi fokusnya. Tapi, dia tak menampik ada imbas positif bagi persaingan di La Liga. Tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid terseok-seok musim ini. Los Blancos baru saja dihantam Barcelona 1-5 di Camp Nou.

Tanpa tambahan poin di laga kesepuluh Liga Spanyol itu, Madrid ada di urutan kesembilan. Mereka mengoleksi 14 poin. Laju buruk itu dijawab manajemen Madrid dengan memecat sang pelatih Julen Lopetegui, Selasa 30 Oktober, dini hari WIB. Kursi pelatih pun dipercayakan kepada Santiago Solari.

Simeone, sebagai pelatih rival sekota, tak mau berkomentar banyak soal kondisi internal Madrid. Tapi, setidaknya, merujuk laju tim-tim Spanyol saat ini, persaingan di La Liga menjadi menarik. “Apakah Real Madrid runtuh? Kami berpikir soal diri kami sendiri dan tentang pengembangan diri kami, ketimbang yang lainnya,” kata Simeone seperti dikutip Marca.

“Kami mencari wadah yang kompetitif da menarik di La Liga musim ini. Kalian menyaksikan bagaimana Alaves bersaing dengan baik, bagaimana Sevilla meresponsnya. Ini persaingan yang sehat. “Saya ingin melihat sebuah kompetisi dengan tim di sepuluh besar yang berjarak tipis. Itu lebih bagus kan untuk fans dan semua orang. Itu lebih menyenangkan,” ujar dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *