Imbang Lawan Inter Milan, Ernesto Pastikan Barcelona Melaju ke Babak 16 Besar

FCBI– Ernesto Valverde senang meski Barcelona gagal menang di markas Inter Milan. Blaugrana sudah mengamankan kelolosan ke babak 16 besar. Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Giuseppe Meazza, Rabu 7 November, dinihari WIB. Sempat unggul lewat gol Malcom di menit ke-83, Barcelona kehilangan keunggulan empat menit kemudian usai dibobol Mauro Icardi.

Gagal mengunci kemenangan jadi kekecewaan tersendiri untuk Barcelona, terlebih mereka dominan di pertandingan ini. Luis Suarez dkk mencatatkan 27 percobaan dengan delapan di antaranya tepat target. Sementara Inter cuma punya 11 tembakan di mana hanya satu yang mengarah ke gawang. “Kami ingin mengunci keunggulan, kami melakukan segalanya. Tapi kami senang karena kami berhasil lolos,” kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde di Marca.

“Kami menampilkan permainan yang bagus. Kualitas dari Inter adalah mereka tahu bagaimana menangani diri sendiri dengan sangat baik. Mereka telah mendapatkan banyak poin di momen-momen terakhir pertandingan,” tambahnya. Kegigihan Inter diakui Valverde mengesankan. Daya juang itulah yang disebutnya membuat La Beneamata jadi tim yang pantas diperhitungkan. “Mereka punya strategi yang jelas, yakni untuk selalu menyerang dan agresif dengan pressing mereka. Di laga pertama kami tak memberikan banyak peluang dan hari ini pun tidak,” sambungnya.

“Saya tak tahu jalan apa yang akan ditempuh Inter atau kami setelah ini, tapi tentu saja mereka tim yang harus dipertimbangkan. Mereka punya DNA pantang menyerah dan mereka akan membawa semangat itu ke laga lawan Tottenham,” tandas Valverde. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *