Bartandang ke Santiago Bernabeu, Barcelona Gulung Real Madrid 3-0

 

FCBI– Barcelona kembali mengulang catatan manis di Estadio Santiago Bernabeu. Mereka lolos ke final Copa del Rey usai mengalahkan tuan rumah, Real Madrid, Kamis 28 Februari, dini hari tadi. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona pesta tiga gol tanpa balas. Meski sempat kesulitan sepanjang babak pertama, Barcelona berubah menguasai pertandingan di paruh kedua laga.

Keunggulan Barcelona dibuka Luis Suarez pada menit ke-50. Berawal dari umpan Ousmane Dembele, bola kemudian disambar sepakan Luis Suarez. Tendangannya mengarah ke sudut sempit di sebelah pojok kanan gawang. Keylor Navas yang sudah bergerak menjauh, gagal menjangkau si kulit bundar.

Tak lama berselang, Barcelona menambah keunggulannya jadi 2-0. Tepatnya menit 69, mereka terbantu lewat gol bunuh diri Raphael Varane. Bermaksud menghalau bola crossing dari Dembele, Varane justru membobol gawang timnya sendiri.

Barcelona semakin menjauh di menit 73. Untuk kali kedua, Suarez menyarangkan gol ke gawang Keylor Navas. Kali ini gol dicetaknya melalui titik penalti. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit karena terjadi pelanggaran yang dilakukan Casemiro terhadap Suarez di area kotak terlarang.

Sepanjang laga, Madrid bukannya tanpa peluang. Namun kesempatan yang didapat Lucas Vazquez, Karim Benzema, atau Vinicius Junior tak bisa diselesaikan dengan sempurna. Hingga laga usai, skor tetap 3-0. Barcelona lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-1. Ini sekaligus mengulang prestasi El Barca di Estadio Santiago Bernabeu. Pada 23 Desember 2017 lalu, mereka juga mempermalukan Madrid dengan skor 3-0. Setelah pertarungan itu, Barcelona tak pernah dikalahkan lagi oleh El Real.(*)

Susunan pemain
Real Madrid: Navas; Reguilon, Varane, Sergio Ramos, Carvajal; Casemiro (Valverde 75′), Kroos, Modric; Lucas Vazquez (Bale 68′), Vinicus Jr (Marco Asensio 81/), Benzema.

Barcelona: Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets (Arthur 86′), Rakitic, Dembele (Coutinho 75′); Luis Suarez (Vidal 78′), Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *